2.4.13

8 Lokasi Oke Untuk Pre Wedding Di Jakarta



Lokasi Prewed di Jakarta - Foto Prewed adalah sebuah pengabadian momen lewat foto yang dilakukan jauh-jauh hari sebelum resepsi pernikahan hasil foto tersebut akan dipajang dan diperlihatkan pada semua tamu saat resepsi. Menurut Darwis Triadi, pakar fotografi terkemuka di Indonesia, kebiasaan membuat foto pre wedding hanya ada di Indonesia.

Karena bertujuan untuk dipamerkan pada para tamu undangan, maka foto pre wedding dirancang dengan sebaik-baiknya. Mulai dari tema, lokasi, wardrobe, make up sampai properti pun merupakan detail-detail yang tidak tidak boleh luput dari perhatian calon pengantin dan fotografer. Lokasi, sebagai salah satu faktor penting penunjang foto, memang banyak yang memilih di alam terbuka atau outdoor.

Namun kita yang berada di tengah kesibukan Kota Jakarta pastinya bingung susah mencari waktu untuk mendapatkan lokasi prewed di Jakarta yang tidak jauh dari aktivitas kita oleh sebab itu berikut ini adalah rekomendasi lokasi prewed di jakarta (Foto) yang cantik untuk menyempurnakan foto pre wedding Anda, tentunya dengan mengandalkan keindahan sisi lain kota Jakarta.

Lokasi Prewed di Jakarta

Pantai Indah Kapuk

Outdoor memang menjadi pilihan yang seru untuk melakukan proses foto prewedding. Ditambah matahari yang bersinar sempurna, hasil foto akan menjadi ikut sempurna pula. Pantai Indah Kapuk bisa menjadi pilihan sebagai salah satu lokasi prewed di jakarta untuk berfoto. Dengan mengajak satu fotografer,anda dan pasangan langsung bisa bergaya di sana dengan cantik. Siapkan kacamata hitam dan dress floral agar terlihat lebih cantik, ya!

Hutan – Hutan Mangrove, Penjaringan, Jakarta Utara

Bermula dari kawasan di Jakarta, kita dapat beralih dari polusi yang menyakitkan menuju Hutan Mangrove berudara segar, inilah satu-satunya hutan yang tersisa di Jakarta. Lokasi ini patut dijadikan tempat untuk foto pre wedding karena dihiasi oleh ribuan Pohon Pidada Rindang dan tanaman Bakau yang hijau serta terdapat sungai. Ada juga jembatan yang terbuat dari kayu, selain berfungsi sebagai alat bantu pengunjung untuk melewati rawa, jembatan tersebut juga menambah kesan artistik tersendiri pada sebuah foto. Perahu-perahu yang terpampang di pinggir sungai pun bisa kita sewa.

Birdcage Parc

Tidak mau berpanas-panasan di luar? Atau malah takut kehujanan? Pilihan untuk berfoto di dalam ruangan (indoor) menjadi jawabannya. Dengan menyewa tempat selama sehari, Anda bersama pasangan bisa dengan puas berpose untuk foto prewedding. Di selatan Jakarta ada tempat menarik yang dapat digunakan untuk berfoto Birdcage.Interiornya yang klasik dan cantik menjadi alternatif menarik untuk background fotoprewedding Anda. Gaun pengantin putih, atau baju vintage dari Pasar Senen akan cocok sekali digunakan untuk photoshoot di sini.

Bakoel Koffie Cikini

Mau foto prewedding dengan tema Indonesia jaman dulu? Interior dan beberapa hiasan yang khas Indonesia dalam Bakoel Koffie Cikini bisa jadi pilihan yang ekonomis. Dengan membayar Rp100.000,00/per orang Urbanesian bisa menyewa tempat ini untuk berfoto jadul bersama pasangan selama tiga jam.

Taman Hiburan – Dufan, Jakarta

Selain merepresentasikan hal yang romantis, foto pre wedding juga bisa mencitrakan nuansa fun. Bertolak dari background alam, suasana gembira taman hiburan juga bisa jadi konsep yang lucu namun tetap istimewa. Dufan, sebagai taman hiburan terbesar di Jakarta mencakup permainan yang super lengkap dan dikombinasikan dengan warna-warni ceria. Foto dengan background kincir raksasa, ontang-anting maupun rollercoster akan menggandakan konsep fun nan dramatis. Tunggulah hingga menuju senja atau malam hari, lampu-lampu yang menyala pada wahana akan mempercantik foto Anda.

Hawke Auto Gallery

Berfoto romantis di antara mobil klasik Eropa dan Amerika ya cuma disini tempatnya. Sekitar 50 mobil dari era 1908-1960-an tersedia di galeri yang terletak di daerah Cipete ini. Hawke Auto Gallery memang sering dijadikan lokasi syuting atau pemotretan. Harga sewanya berkisar mulai dari Rp3.000.000,00-Rp10.000.000,00 untuk seharian penuh. Biasanya dimulai pukul 7 pagi sampai 9 malam

Cafe Batavia 

Nuansa klasik ala batavia jaman Belanda untuk foto prewedding bisa dapatkan disini. Biaya sewanya sebesar Rp.2.500.000,00 untuk dua jam pemotretan. Mau pakai sepeda atau pakaian ala Londo jadul juga bisa

Kedai

Kalau mau foto dengan background dan interior yang serba unik dan lucu, Kedai Kemang bisa jadi pilihan. Dengan interior yang kebanyakan dibuat D.I.Y dari barang-barang lama (seperti lampu dari tempat nasi, meja dari gentong, dan lampu gantung dari puluhan sendok), tempat ini pas buat pasangan yang mau seru-seruan. Buat foto disini, cukup merogoh kocek sebesar Rp250.000,00 untuk dua jam pemotretan.

Sumber: paket pernikahan jakarta.com

4 komentar:

  1. Wah, bagus-bagus ya tempatnya. Tapi tempat bagus itu bakal percuma juga kalo gak pake jasa fotografi wedding yg bagus. Coba deh pake GP Bali Photography aja, fotonya bagus-bagus loh. Bisa coba diliat dulu di webnya di go-baliphotography.com. Enjoy ya :)

    BalasHapus
  2. Asik juga nih pre wedding di Hutan Mangrove, Penjaringan.

    BalasHapus
  3. untuk venodr silahkan daftarkan di kolom vendor gan...luamyan bisa mejeng gratis profil usahanya seumur hidup :)

    BalasHapus
  4. keren banget tempatnya. terimakasih sudah share tips dan tempatnya ya.

    BalasHapus

Tulis komentar anda disini