8.1.13

Tips memilih kostum untuk foto prewedding

Pemilihan pakaian atau gaun untuk melakukan sesi foto pre wedding memang terasa gampang-gampang susah. Tentu anda tak ingin kecewa saat harus melihat hasil foto yang tak sempurna gara-gara pemilihan kostum yang salah. Apalagi anda sudah mengeluarkan begitu banyak biaya untuk melakukan sesi foto tersebut. Nah agar hal itu tidak terjadi pada diri anda ada baiknya menyimak beberapa tips berikut.

Foto By Aura Fotograpy 081337575881















1. Menentukan tema
Pertama-tama tentukan tema atau konsep foto yang ingin anda abadikan bersama pasangan, karena dari tema tentunya kita lebih mudah untuk menentukan kostum yang akan kita gunakan. Misalkan foto kita akan bertemakan vintage maka kita pun harus menyesuaikan kustom yg bergaya vintage.

2.  Menyesuaikan lokasi
Sesuaikan kustom yang kita pilih dengan lokasi yang akan dijadikan ajang pemotretan. Apakah di indoor atau outdoor, jangan sampai pemilihan kustom menjadikan anda nampak tidak nyaman saat melakukan proses pemotretan. Misal memilih gaun yang ribet dan menyulitkan anda untuk bergerak padahal anda harus melakukan sesi foto diluar ruangan dengan beberapa pose yang atraktif. Pasti akan banyak menyulitkan anda.

3. Mengetahui bugdet
 Tentunya selain beberapa hal diatas keuangan adalah hal yang perlu diperhatikan,  pada saatnya anda mendatangi bridal atau perancang sebaiknya anda sudah menentukan anggaran. Apabila anggaran anda terbatas ada baiknya menyewa gaun yang diidamkan. Toh anda tidak akan luput dari sebuah bidikan kamera hanya karena gaun anda menyewa.

4. Membuat jadwal
Ada baiknya apabila sudah mengetahui pilihan kustom yang anda mau baik itu menyewa atau anda buat maka segeralah anda untuk memastikannya. Memastikan disini adalah anda sudah membuat jadwal fitting atau mengukur baju. pastikan pada saat anda melakukan pengukuran anda mengetahui berat badan anda saat itu. Sebaiknya jadwal untuk fitting apabila anda menyewa baju dilakukan 1 bulan sebelumnya. Apabila anda memastikan gaun yang anda idamkan untuk dibuat oleh perancang kepercayaan anda ada baiknya 3 bulan sebelumnya anda sudah memesannya.

5. Ajak sahabat atau kerabat
 Dalam memilih sebuah baju terkadang kita dipusingkan oleh urusan selera, ada baiknya ajak sahabat atau kerabat guna mengetahui pendapat mereka karena itu akan menjadi masukan yang pasti anda perlukan.

6. Menyesuaikan warna
 Warna adalah salah satu komponen kesuksesan foto anda, apabila pemilihan warna untuk baju anda sesuai dengan konsep dan lokasi maka tinggal menyerahkan hasil pada kejelian mata sang fotografer untuk membuat sebuah foto yang baik dan indah tentunya.   
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini