22.3.13

Tips Cara Dandan atau Make Up untuk Foto

Dalam ilmu fotograpi selain hal teknis yang harus diperhatikan juga objek dari model foto itu sendiri, apabila anda berniat untuk melakukan pemotretan untuk keperluan pre wedding dan wedding ada baiknya obejk yang anda bidik sudah dalam riasan yang sesuai. Nah untuk menghasilkan riasan atau make up yang baik ada baiknya anda mengikuti beberapa tips dalam berdandan atau make up untuk foto. Apalagi untuk anda yang berniat melakukan make up sendiri untuk keperluan foto pre wedding tips ini dapat menjadi masukan yang bermanfaat buat anda.
Sebisa mungkin untuk menerapkan make up dalam ruangan yang cukup terang. Agar semua kekurangan padakulit Anda terlihat jelas. Gunakan concealer, yang sesuai dengan warna kulit Anda untuk menutupi semua ketidaksempurnaan. Jangan lupa untuk membaurkan concealer dengan baik.

Gunakan foundation yang berbasis air dan terapkan dengan hati-hati, sehingga menutupi seluruh wajah dan leher anda. Gunakan warna blush on yang cocok, sebaiknya warna peach atau pink. Warna blush on harus diterapkan sebelum Anda mengaplikasikan eyeshadow atau warna bibir.

Tip make up untuk foto yang penting adalah selalu menggunakan kekuatan warna kuning, ini memberikan hasil akhir matte pada wajah Anda. Hindari penggunaan bedak transparan karena akan cenderung membuat wajah Anda terlihat lebih gelap dalam foto.

Selanjutnya Anda dapat berkonsentrasi pada alis mata Anda. Jika terlihat terlalu tipis, Anda dapat menggelapkan atau jika terlalu tebal Anda dapat menerapkan sedikit bedak untuk membuat tampak lebih terang. (Catatan: Alis umumnya terlihat lebih tajam di foto).

Memilih warna eye shadow yang tepat sangat penting. Meskipun warna berkilauan terlihat menarik, tapi warna berkilau adalah pilihan yang buruk untuk foto karena akan terlihat berminyak di bawah lampu blitz. Pilih warna terang untuk mata Anda, karena akan membuat mata Anda terlihat lebih cerah. Make up mata akan lebih sempurna dengan lapisan maskara dan liner, sebaiknya pilih warna hitam.

Warna bibir Anda harus sesuai dengan warna mata. Jika Anda ingin menonjolkan bibir Anda, pilih warna bibir yang satu warna lebih gelap dari warna mata. Dan sebaliknya. Jika Anda memiliki bibir tipis, gunakan lip gloss untuk membuatnya tampil lebih tebal.

Sebaiknya Anda secara teratur melap wajah Anda dengan tisu penyerap minyak, jika itu adalah acara yang cukup panjang seperti pernikahan atau pre wedding di luar ruangan. Pastinya anda akan lebih banyak bergerak dan panas cahaya matahari cenderung membuat wajah Anda lebih berminyak, khususnya dahi dan daerah T.

Semoga tips cara dandan atau make up untuk pemotretan di atas dapat membantu Anda guna mendapatkan hasil foto yang lebih sempurna. Selamat mencoba.

Disari dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini