12.3.13

Tips Memilih Penginapan Di Bali

Masalah kecil yang sering di jumpai oleh beberapa pasangan pengantin dari luar Bali yang ingin meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan adalah mencari penginapan sebelum hari-H pernikahan mereka. Berikut adalah beberapa tips yang sekiranya akan berguna bagi anda.

Di pulau Bali sendiri terdapat banyak sekali jenis hotel baik yang berbintang maupun melati dengan segala kelebihan yang ditawarkan oleh masing-masing hotel.Disamping hotel juga terdapat pondok wisata atau losmen yang bisa menjadi jujugan anda untuk menginap.Tetapi terkadang apa yang kita bayangkan sebelum masuk kamar hotel tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

Sebaiknya juga anda perhatikan lokasi tempat hotel anda menginap nanti jangan sampai terlalu jauh dari obyek wisata. Agar kita puas dan tidak kecewa dengan hotel yang telah kita pilih, ada baiknya sebelum memilih hotel kita pertimbangkan hal-hal berikut ini :

Tentukan di wilayah mana anda akan menginap : Pilih lokasi yang paling dekat dengan obyek wisata yang kita sukai atau pilih lokasi hotel yang letaknya di tengah-tengah semua obyek wisata yang ada.

Sesuaikan budget anda dengan harga kamar hotel.Jangan paksakan untuk menginap di hotel berbintang bila dana yang anda bawa hanya cukup di hotel melati saja.Tidak lucu kan kalau kita bisa menginap di hotel berbintang tapi tidak bisa kemana-mana atau irit membeli makanan hanya karena budget yang kita punya terpakai untuk biaya menginap di hotel berbintang.

Kelengkapan fasilitas dan kenyamanan serta keramahan pelayanan hotel.Bila anda memilih hotel berbintang untuk tempat menginap, hal diatas menjadi hak anda sebagai tamu hotel.Tapi jangan kuatir bagi anda yang memilih hotel melati, anda juga berhak akan hal itu meskipun menjadi nomor kesekian setelah harga.Jangan memilih hotel dengan tingkat keramahan pelayanan yang rendah karena hal itu bisa membuat kita kecewa di belakang.

Hubungi nomor telepon hotel tersebut.Informasi yang harus diketahui adalah masih ada kamar, berapa kamar yang dibutuhkan, untuk berapa orang, berapa malam, jenis kamar, tipe kamar, tipe tempat tidur, harga, fasilitas lainnya.Apabila sekiranya sesuai, segera lakukan pemesanan.

Datangi tempat dimana alamat hotel tersebut dan lakukan registrasi atau check in untuk menginap.

Demikian 5 tips memilih penginapan di Bali, semoga berguna bagi anda.

Sumber: Baliflowershop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini