12.3.13

Rileks Dengan Rencana Pernikahan

Terkadang mebayangkan sebuah pernikahan membawa kita pada perasaan yang tegang dan stress. Tentunya hal itu sangat tidak anda harapkan. Untuk dapat mengatasinya anda harus tahu beberapa hal yang menyebabkan itu terjadi. Biasanya hal itu terjadi disebabkan dari dalam perasaan masing-masing para calon pengantin, sehingga anda dibuat tidak merasa rileks dalam menghadapi hari pernikahan. Perasaan tegang yang terjadi pada diri Anda saat membayangkan pernikahan dapat disebabkan oleh beberapa hal.

Kemungkinan pertama, Anda membayangkan restu orang tua kedua belah pihak. Artinya, ketika Anda berdua membicarakan pernikahan, hati Anda menyadari bahwa rencana pernikahan ini belum Anda bicarakan kepada orang tua Anda, begitu juga halnya dengan kekasih Anda. Disinilah Anda merasa takut untuk tidak direstui. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya Anda berdua mulai membicarakan tentang rencana pernikahan ini dengan kedua orang tua Anda. Begitu pun halnya dengan kekasih Anda.

Kemungkinan kedua, Anda membayangkan proses pernikahan yang di mata Anda nampak begitu rumit sementara merasa Anda belum melakukan persiapan apapun. Untuk itulah mulai sekarang, Anda berdua sebaiknya mulai menulis setiap kebutuhan untuk pernikahan Anda berdua nantinya. Termasuk di antaranya kebutuhan untuk berbicara dengan kedua orang tua masing-masing, dan sebagainya.

Rahasia utama untuk mengatasi ketegangan Anda adalah lakukan apa yang menurut Anda berdua perlu lakukan untuk mewujudkan pernikahan Anda berdua. Dan tentunya disertai doa agar diberi kemudahan untuk mewujudkannya.

Rahasia berikutnya, setiap kali Anda membicarakan pernikahan Anda, bayangkan jika pernikahan Anda lancar dengan mendapatkan restu orang tua kedua belah pihak. Dan bayangkan Anda dapat melalui semua ini dengan rileks dan bahagia. Dengan semua hal di atas semoga dapat menjadikan anda lebih rileks dalam menghadapi hari pernikahan. 

Disari dari Tabloid  Wanita Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini