6.2.13

Tips Memilih Cincin Pernikahan

Mencari sebuah cincin pernikahan atau pertunangan yang sempurna merupakan sebuah hal yang gampang-gampang susah. Akan sangat sulit bagi anda yang masih merasa awam dalam dunia perhiasan. Bagaimana kita dapat memulai untuk mendapatkan sebuah cincin yang kita idam-idamkan. Berikut beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi dalam mencari sebuah cincin untuk pernikahan atau pertunangan.


Foto By Aura Photography


Beberapa kiat dalam memilih cincin pernikahan

Hal pertama yang anda harus lakukan bersama pasangan adalah memilih jenis bahan apa yang akan anda gunakan sebagai cincin pernikahan atau tunangan. Ada banyak jenis bahan yang dapat anda pilih mulai dari emas kuning, emas putih, silver, ataupun titanium, zirconium dan masih banyak lainnya. Jenis-jenis logam cincin ini nanti akan kita bahas pada artikel berikutnya.

Berikutnya adalah anda harus memperhatikan 4C ( Cut, Colour, Clarity, dan Carat weight). Jadi saat anda sudah memtuskan bahan apa yang akan anda gunakan selanjutnya saat anda berada di toko perhiasan atau pengrajinnya 4C itu yang harus diperhatikan. Perhatikan potongan pada bagian-bagian cincin apakah terlihat rapih dalam pembuatannya, dan warna sesuai dengan keinginan anda berdua. Setelah itu teliti dengan seksama kejernihan dan kemurniannya, dan tentunya berat dan kadar karat pada cincin yang menjadi salah satu pertimbangan dari harga cincin tersebut.

Design merupakan sebuah daya tarik dari perhiasan yang anda kenakan, tak ubahnya karya seni, cincin juga harus memiliki design yang cantik, indah dan elegan. Anda dapat memintakan pada pengrajin atau toko untuk membuat sebuah design yang unik serta elegan dan eksklusif khusus untuk anda. Apabila anda berniat untuk memahatkan nama anda berdua, pastikan ejaan nama anda sudah benar. Pastikan posisi pahatan sesuai dengan keinginan anda, apakah diluar lingkar cincin atau didalam lingkar cincin. 
   




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini