5.2.13

Jangan Terkecoh Harga Murah Paket Pernikahan

Couertesy SMBC Organizer
Menjamurnya usaha di bidang pernikahan membuat para pelaku bisnis ini berlomba-lomba mendapatkan simpati atau daya tarik dengan menawarkan berbagai hal untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Dengan begitu menjamurnya para pelaku bisnis ini timbul persaingan yang ketat sehingga diantaranya saling menawarkan penawaran yang begitu menggiurkan. Dari mulai penawaran diskon hingga memberikan hadiah berlibur gratis untuk berbulan madu. Nah diantara berbagai penawaran tersebut yang seringkali dijumpai oleh para pasangan calon pengantin adalah penawaran paket pernikahan lengkap dengan harga murah. Mulai dari dekorasi, rias pengantin, make up hingga tempat resepsi sampai paket dokumentasi semua digabungkan menjadi satu kesatuan. Dengan penawaran paket tersebut banyak calon pengantin lebih memilih karena merasa mendapatkan sebuah solusi untuk lebih efisien dalam mencari vendor pendukung untuk acara pernikahannya. Dibandingkan harus mencari satu persatu vendor tentu akan membuang banyak waktu dan proses negosiasi yang terkadang melelahkan.  Persepsi tersebut sudah menjadi hal umum dan kebiasaan bagi para calon pengantin di Indonesia. Namun sebenarnya ada hal-hal yang harus diperhatikan saat kita memilih penawaran paket pernikahan tersebut. Lantas apa saja yang harus diperhatikan oleh para calon pengantin.

Pertama adalah dengan memilih paket sebetulnya apabila dicermati kita akan sama sibuknya dibanding dengan kita memilih vendor sendiri secara satu persatu. Karena bagi kebanyakan pelaku bisnis pernikahan ini tidak semua vendor berada dalam satu atap kerja, terkadang seringkali mereka menjalin rekanan dengan pelaku bisnis pernikahan yang lainnya yang tentunya berbeda bidang kerjanya. Dengan begitu berarti kita tetap harus mendatangi para rekanan vendor kita satu persatu juga sesuai dengan yang tercantum di dalam paket. 

Kedua adalah perhatikan isi paket yang anda dapatkan, dengan harga paket yang murah tentunya apa yang anda dapatkan juga segala sesuatu yang sangat standar.  

Ketiga terkadang calon pengantin ingin mengupgrade paket yang didapat ke paket yang lebih tinggi tentunya hal ini membuat anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi. 

Nah tentunya hal ini tergantung dengan kemampuan finansial bagi masing-masing para calon pengantin, tentunya bagi anda yang memiliki budget pas-pasan akan lebih dapat menahan diri dari keinginan yang berlebih. Namun bagi calon pengantin dengan kemampuan finasial yang berlebih tentunya menginginkan sebuah paket pernikahan yang wah. Disinilah letak perbedaan mengapa anda harus memilih paket pernikahan, karena dengan paket pernikahan merupakan sebuah solusi terbaik untuk anda dapat membatasi pengeluaran biaya pernikahan. Jadi apapun pilihan anda ada baiknya hal tersebut anda diskusikan dengan pasangan dan tentunya keluarga anda. So, bijaksanalah dalam mengeluarkan biaya untuk pernikahan anda, karena apapun alasannya ini adalah awal dari mulainya perjalan hidup anda yang baru, jangan sampai anda dipusingkan dengan masalah finansial setelah anda berumah tangga karena meninggalkan hutang sisa acara pernikahan anda yang belum terbayarkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini