4.2.13

Berkreasi Dengan Ranting Sebagai Hiasan di Hari Penikahan

Sering kali kita menyepelekan akan sebuah hal yang dianggap biasa atau sampah, begitu juga dengan ranting-ranting pohon yang kadangkala membuat pemandangan halaman rumah kita menjadi kotor. Namun di balik itu ada beberapa manfaat yang dapat kita kreasikan dari ranting pohon untuk dijadikan sebagai penghias acara pernikahan kita. Berikut beberapa langkah menjadikan sebuah ranting menjadi hiasan yang penuh dengan nilai seni dan kegunaan tanpa modal besar dan pengerjaan yang sulit.
Bagi sebagian calon pengantin melakukan sesi foto pre wedding merupakan sebuah ritual awal sebelum proses berlangsungnya pernikahan, ada berbagai tujuan dari dilakukannya pembuatan pre wedding foto. Mulai dari menambah design undangan hingga pajangan untuk pesta pernikahan. Bagi anda yang menginginkan sesuatu yang unik mungkin foto pre wedding ini dapat juga dijadikan sebagai kartu ucapan dari para tamu undangan kita. Para tamu dapat dengan bebas memberikan ucapannya dengan menuliskan kata-kata dibalik foto pre wedding anda dan kemudian dipajangkan di sebuah ranting yang anda siapkan. Nah unik dan lucu bukan, jadi foto pre wedding kita akan begitu berkesan saat kita simpan dengan tulisan kata-kata ucapan dari rekan dan sahabat, anda tertarik? Berikut langkah yang harus anda siapkan.

Pertama sediakan beberapa ranting pohon yang berukuran sedang dan memiliki banyak cabang tangkai. Ranting tersebut bisa anda tancapkan pada streofoam ataupun pada pot-pot kecil. Hal ini berguna untuk menyimpan foto-foto pre wedding anda yang akan diisi kata-kata dari para tamu. Anda bisa membalut ranting tersebut dengan kain ataupun anda bisa mengcatnya dengan vernis agar terlihat lebih cantik. 

Langkah kedua sediakan beberapa spidol berbagai warna untuk digunakan mengisi kesan dan pesan pada foto pre wedding anda. kemudian lilin sebagai tambahan asesoris pada ranting yang akan anda pajang. Hal ini dapat mempercantik dan menambah romantisme tamiplan ranting foto pesan anda. 

Ketiga taruhlah pot yang sudah diisi ranting tersebut diatas sebuah meja dan disandingkan dengan meja penerima tamu. Hal ini dimaksudkan agar para tamu melihat dan bersedia mengisi foto pesan tersebut. 

Keempat ajaklah saudara dan teman panitia untuk mengisi foto pesan tersebut agar menjadi contoh bagi para tamu undangan lainnya.

Langkah selanjtnya jangan lupa memberikan petunjuk kalau tempat tersebut merupakan tempat untuk menggoreskan kesan dan pesan bagi calon mempelai.

Nah mudah dan mengasyikan bukan?
Tentunya hal ini menjadikan kesan tersendiri bagi acara pernikahan anda, belum lagi memori saat anda melihat foto-foto pre wedding anda dan melihat kesan dan pesan yang telah dituliskan para sahabat terkadang membuat kita tersenyum saat membacanya. Selamat mencoba.




2 komentar:

Tulis komentar anda disini