4.3.13

Tips Memilih Kebaya Muslim Untuk Pernikahan


Dalam memilih kebaya pengantin, pastinya memerlukan pertimbangan yang matang. Tidak hanya dari segi keindahan kain kebaya yang akan dibeli akan tetapi juga perlu dipertimbangkan dengan kondisi fisik anda yang akan memakainya. Kenyamanan dan keserasian tentunya menjadi prioritas utama. Supaya anda tidak salah dalam memilih kebaya, ada beberapa tips yang perlu dilakukan sebelum membeli kebaya Muslim diantaranya sebagai berikut :


1. Sesuaikan model kebaya pengantin dengan tema pernikahan. Jangan memilih model kebaya pengantin yang terlihat berat ketika Anda menyelenggarakan pesta pernikahan out door misalnya. Sesuaikan warna dengan tema dekorasi pernikahan anda. 

2. Perhatikan model kebaya yang benar-benar menutupi aurat anda, karena tidak semua kebaya muslim sudah sesuai dengan kriteria syar'i. misal model kerudung yang masih memperlihatkan leher anda.

3. Open minded! Dalam artian Anda mungkin menyukai potongan gaun/kebaya tertentu, namun ternyata potongan tersebut tidak cocok dengan bentuk tubuh. Jangan memaksakan! Dan carilah model gaun yang cocok dengan bentuk tubuh tetapi juga kepribadian Anda. 

4. Pilihlah model kebaya yang memiliki model kerudung yang sesuai dengan selera dan bentuk wajah anda. Tidak semua kerudung yang bagus sesuai dengan bentuk wajah anda, jadi jangan hanya melihat model dan gaya dari kerudungnya, karena justru akan membuat anda terlihat aneh saat anda memilih kerudung yang tidak tepat. 


5. Pilihlah teman berbelanja gaun/kebaya pernikahan dengan bijak. Pastikan ´asisten´ ini mampu memberikan opini jujur mana busana yang terlihat bagus di tubuh Anda namun tidak menekan Anda untuk mengikuti selera ataupun keinginannya.

6. Jangan berhenti mencari sebelum menemukan busana pengantin yang tepat. Kunjungilah beberapa vendor untuk anda dapat membuat perbandingan dari segala sudut pandang. Model yang bagus serta nyaman untuk dikenakan, dan sesuai dengan budget yang anda tetapkan tentunya menjadi pilihan kebaya pernikahan yang ideal.

Semoga tips diatas dapat membantu anda dalam memilih model kebaya muslim yang sesuai untuk pernikahan anda. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini