18.3.13

Pilihan Lokasi Keren Indoor & Outdoor Untuk Pemotretan Pre wedding Di Jakarta


60-lokasi-keren-fotografi-jakarta
Setelah beberapa waktu yang lalu kami postingkan 8 Lokasi oke untuk foto pre wedding di jakarta, untuk melengkapi bagi para calon pengantin hunting lokasi pre wed kini kami coba mereview buku 60 lokasi keren baik outdorr & indoor untuk pemotretan di jakarta. Ini juga akan sangat berguna bagi rekan-rekan fotografer dan para pehobi foto untuk melakukan hunting. Di Jakarta terdapat banyak lokasi favorit yang bagus dan tepat untuk dijadikan latar belakang pemotretan, mulai dari tema klasik, natural, hingga modern. Bermodal kamera DSLR, bahkan dengan kamera handphone, Anda dapat menciptakan sebuah foto-foto yang menarik sesuai tema yang diinginkan. Di mana sajakah lokasi-lokasi tersebut?

Jika Anda hendak memotret suasana alam, salah satunya dapat mengambil lokasi di Universitas Indonesia, Depok. Area kampus UI ini luar biasa luas, mencapai 300 hektar dengan beberapa danau, area taman hijau, dan hutan kota sepanjang jalan menuju tiap-tiap fakultas. Jika ingin mendapatkan suasana sepi, cobalah berkunjung di hari libur. Terdapat titik-titik menarik di sekitar UI, seperti jembatan, jalan setapak, alang-alang, wahana air, gedung perpustakaan, dan lapangan.

Di daerah kepulauan Seribu juga memiliki tempat-tempat yang sangat menarik dijadikan objek pemotretan, misalnya di pulau Bidadari, pulau Pramuka, dan pulau Onrust. Bidikan yang sangat menarik di sini, di antaranya latar belakang sunrise dan sunset sehingga foto Anda akan panoramik dengan cahaya temaram yang eksotis. Hamparan pasir dan biru laut juga menjadi background yang sangat fresh dan luas sehingga tercipta suasana yang mengekspresikan kebebasan, keceriaan, dan natural.

Sedangkan jika Anda ingin mendapatkan suasana klasik, di daerah Jakarta Barat terdapat beberapa tempat menarik yang menjadi favorit, yaitu di kawasan kota tua. Di wilayah ini terdapat beberapa museum, di antaranya Museum Bank Mandiri, Museum Sejarah Jakarta atau Museum Fatahillah, dan Museum Wayang. Kawasan ini memiliki daya tarik karena memiliki deretan gedung tua yang membuat hasil jepretan menjadi unik. Di kota tua ini banyak calon pengantin membuat foto pre wedding dengan konsep jadul dan santai.

Jika Anda ingin menyajikan konsep modern, terdapat banyak tempat, mall, dan plaza yang bisa dijadikan objek pemotretan, seperti di bundaran HI, Epicentrum Walk, Atmosfear fX, Planetarium TIM, Sky Rink Mall Taman Anggrek, dan Dunia Pantasi Ancol. Bundaran HI biasa disebut Monumen Selamat Datang yang merupakan ciri khas kota Jakarta selain Monas. Ada banyak spot yang bisa dijepret, mulai dari patung selamat datang, kolam air mancur, gedung-gedung, hingga city view yang diambil dari sudut yang tinggi untuk mendapatkan hasil jepretan sekitar bundaran HI. Pada malam hari, lokasi ini akan lebih terlihat gemerlap.

Nah untuk lebih lengkapnya anda dapat membeli buku terbitan media kita untuk mendapatkan lokasi-lokasi lainnya yang tak kalah oke. Dari 60 lokasi yang disajikan di dalam buku ini sudah cukup mewakili kebutuhan objek fotografi yang menarik untuk Anda, baik digunakan sebagai latar foto pre weddding, hunting, ataupun kebutuhan foto lainnya, baik indoor maupun outdoor. Mulai dari gedung-gedung bertingkat (city view), night view, arsitektur, landscape, human interest, bangunan tua, taman kota, pasar (street photography), pantai, dan wahana air.

1 komentar:

  1. HIDDEN PARADISE JAKARTA menjadi salah satu tempat favorite para photographer. Dengan konsep private indoor dan outdoor seluas 3 hektar, membuat para fotographer merasa nyaman. check our website www.hiddenparadisejakarta.com or call us at 021 7442457 / 081290120739

    BalasHapus

Tulis komentar anda disini