19.3.13

Menikah, Pria Butuh Dua Hal Ini


detail berita

MENIKAH bukanlah sebuah keputusan yang mudah. Bagi para pria, perjalanan menuju jenjang pernikahan juga merupakan sesuatu yang butuh pertimbangan besar. 
Apa yang membuat pria ingin menikahi seorang wanita? Pertanyaan ini kerap mengganggu para wanita, khususnya yang sedang menanti komitmen lebih dari pasangannya.


"Kesiapan," kata Alon Gratch, PhD, penulis buku If Men Could Talk. "Dalam pengalamannya selama 25 tahun bekerja dengan pria sebagai terapis hubungan, 49 persen adalah tentang wanita yang tepat, sisanya adalah kesiapan dia untuk berkomitmen," ujar Gratch.

Hal ini berarti, kecocokan merupakan hal yang sangat penting. Namun jika bukan pria yang memiliki pemikiran untuk menikah, dia tak akan mau berkomitmen dengan siapapun.

Bahkan, sebuah survei yang dilakukan National Marriage Project, sebanyak 81 persen pria memutuskan menikah karena merasa itulah saat yang tepat untuk hidup lebih mapan.

"Tentu saja, meskipun dia siap menyusuri altar pernikahan, dia butuh orang yang tepat," jelas Gratch, seperti dikutip Cosmopolitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini