19.2.13

Tips Cara Hindari Stres Menjelang Pernikahan

Pernikahan merupakan moment paling spesial dalam hidup seseorang. Mengawali sebuah kehidupan baru dengan seseorang yang dicintai pastinya menjadi idaman bagi siapapun. Namun kesibukan dalam mempersiapkan acara pernikahan justru terkadang membawa anda dalam suasana stres tingkat tinggi. Untuk menghindari stres tersebut berikut beberapa tips yang mungkin berguna bagi anda. 

Penjadwalan

Buatlah penjadwalan yang baik bagi seluruh persiapan acara anda, urutkan rentang waktu untuk anda mengurusi segala sesuatunya. Buat draft dari bulan ke bulan, dimulai dari bulan pertama saat anda bersepakat menentukan hari H acara pernikahan. Gunakan waktu sebaik mungkin dan jangan menunda segala urusan untuk pernikahan anda. Urutkan jadwal dari bulan pertama untuk mengurusi segala sesuatu yang dianggap penting terlebih dahulu. Misal memesan gedung tempat resepsi di bulan pertama, selanjutnya memesan undangan dan seterusnya.


Menyusun Panitia 

Apabila anda sudah berniat untuk tidak menggunakan jasa wedding organizer, maka ada baiknya anda mulai menyusun panitia yang akan membantu dalam mengurusi berbagai kebutuhan untuk acara pernikahan anda. Susunlah organisasi kepanitian yang bisa anda buat dengan anggota dan bantuan keluarga. Buatlah daftar orang dengan job deskipri untuk masing-masing bidang sebagai tanggung jawabnya. 


Manjakan Diri

Sibuk bukan berarti anda lupa atau tak sempat untuk memberi sedikit waktu untuk diri anda. Anda bisa meluangkan sedikit waktu dari kesibukan untuk sekedar bersantai di spa. Dengan melakukan perawatan seperti menicure, pedicure atau pijat bisa memberikan anda kenyamanan sehingga anda akan terlihat lebih fresh dalam menghadapi hari pernikahan.


Hindari Perdebatan

Dalam mengurus persiapan pernikahan, ada baiknya anda menghindari perdebatan-perdebatan tidak penting dengan pasangan atau keluarga dan anggota panitia acara pernikahan anda. Buatlah suasana yang senyaman mungkin untuk anda beraktifitas dalam mempersiapkan acara tersebut.


Bersenang-senang

Walaupun anda dipusingkan dan dibuat panik dengan persiapan acara pernikahan, namun ada baiknya anda tidak melupakan untuk bersenang-senang. Anda bisa melakukan aktifitas ringan untuk membuat diri anda lebih santai, misal dengan menonton film sambil menikmati camilan kesukaan anda. Berjalan-jalan di pusat keramaian juga dapat menjadi sebuah solusi untuk mengatasi kecemasan anda. Dengan begitu anda akan lebih siap dan menikmati setiap proses sebelum hari itu terjadi.

Itulah beberapa hal yang mungkin menjadi tips bagi anda untuk menghadapi pernikahan. Jangan biarkan stres melanda pada diri anda, karena itu hanya akan memperburuk situasi pada saat berlangsungnya hari pernikahan anda. Apa salahnya anda mencoba tips tadi untuk memudahkan anda menjelang hari bahagia itu.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini