10.6.11

For The First Time

Ada berbagai masa terindah dan tak terlupakan dalam hidup, namun tak banyak hal yang selalu lekat dalam ingatan. Mungkin satu peristiwa memiliki sebuah makna yang berbeda dengan lainnya, tak terkecuali pernikahan. Saat bibir ini mengucapkan "ya saya bersedia menikah dengan kamu", mungkin masa itu menjadi masa yang paling tak terlupakan dalam hidup anda. Dari awal itulah anda mulai membayangkan indahnya sebuah pesta penikahan, kehidupan pernikahan dan mungkin seorang bayi yang lucu yang akan anda lahirkan. Tentunya sebelum anda mewujudkan semua itu banyak pertanyaan menghinggapi pikiran anda. Ternyata untuk menyelenggarakan sebuah pernikahan banyak sekali yang harus dipersiapkan.
Dalam sebuah penyelenggaraan pernikahan tentu segala sesuatunya ada di tangan anda berdua, baik calon mempelai pria maupun wanita. Anda berdua merupakan pemegang kendali atas penyelengaraan pernikahan yang akan anda langsungkan. Namun melihat sisi ketimuran adat istiadat kita, jangan pernah mengabaikan peran dari kedua orang tua anda, walau bagaimanapun orang tua adalah bagian penting dalam pesta pernikahan anda. Untuk membantu anda menyiapkan sebuah pesta pernikahan yang terencana, sehingga pesta anda menjadi sebuah perhelatan yang indah dan tak terlupakan kami akan membantu dengan sedikit tips kecil agar pesta anda berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
Waktu merupakan hal penting untuk penyelanggaraan pesta pernikahan anda. Maka tentukan waktu yang baik menurut kesepakatan anda berdua, biasanya keluarga turut serta dalam menentukan waktu yang tepat untuk penyelenggaraan pernikahan anda berdua. Apabila hal itu sudah dipastikan maka hal pertama yang harus anda persiapkan adalah sebuah konsep, apakah pesta anda akan diadakan secara meriah atau sederhana, lalu apakah pesta anda akan dilakukan di sebuah gedung, rumah, atau tempat terbuka. Ok, apabila hal itu sudah anda pilih maka hal ketiga adalah tamu undangan, karena undangan merupakan salah satu  bagian penting bagi perhelatan pesta anda. Disinilah anda harus menentukan berapa banyak tamu yang akan anda undang? Mengapa tamu undangan menjadi sebuah hal yang penting, karena dari sinilah anda dapat menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari surat undangan dan souvenir, tempat yang sekiranya dapat menampung jumlah tamu yang akan anda undang, dan penyediaan makanan atau catering.
 Setelah anda menentukan itu semua tinggal kini anda memikirkan bagaimana proses mempersiapkan pesta pernikahan ini. Namun seiring dengan perkembangan jaman dan pesatnya usaha jasa pernikahan kini segala sesuatunya tinggal di tangan anda. Apakah anda akan menentukan mengurus sendiri pesta pernikahan anda, atau jika anda merasa terlalu sibuk dan tidak mampu menangani semuanya, anda akan menyerahkannya pada usaha jasa wedding planner, atau juga membuat sebuah panitia yang akan membantu mempersiapkan segala sesuatunya. Panitia ini bisa dibuat dengan anggota keluarga ataupun teman dekat anda.
Maka berdasarkan hal tersebut diatas, sekarang tinggal bagaimana anda memutuskan semua itu. Apakah konsep yang sedianya ingin anda gunakan dalam pesta pernikahan anda, jumlah tamu undangan, waktu dan tempat akan anda persiapkan sendiri, atau akan anda serahkan pada jasa wedding planner?Semua kembali pada keputusan anda berdua. Hal terakhir setelah anda menentukan segala sesuatunya adalah anggaran. Maka kini anda tinggal menyusun jumlah anggaran yang sekiranya anda berdua sepakati.So, Happy wedding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis komentar anda disini